Tips Dan Cara Menghilangkan Komedo Putih

Bagi kaum perempuan, wajah merupakan asset utama yang perlu diperhatikan dan dilakukan perawatan, berbeda dengan kaum pria yang kurang perhatian akan kesehatan kulit wajah. Adanya jerawat atau komedo yang bermunculan di wajah akan membuat seorang perempuan berusaha untuk menghilangkannya dengan berbagai cara. Akan tetapi terkadang cara menghilangkan komedo putih yang diambil seseorang malah justru membuat permasalahan kesehatan wajah lainnya bermunculan. Oleh karena itu dibutuhkan trik dan tips cara menghilangkan komedo putih secara maksimal supaya wajah terbebas dari komedo.

Tips Dan Cara Menghilangkan Komedo Putih
Tips Dan Cara Menghilangkan Komedo Putih

Menghilangkan Komedo Putih dengan Masker

Perlu diketahui bersama bahwa komedo akan selalu muncul di wajah siapa saja, sekalipun ia selalu beraktivitas di dalam rumah, nah, tugas kita adalah meminimalisir datangnya komedo putih tersebut. Komedo akan cepat datang dan menetap pada wajah yang jarang dibersihkan, atau wajah yang memiliki kadar minyak yang cukup banyak. Cara menghilangkan komedo putih yang disebabkan oleh hal-hal tersebut salah satunya adalah dengan mencuci wajah setiap selesai beraktivitas, kemudian sebelum dan sesudah bangun tidur pun perlu untuk membersihkan wajah terlebih dahulu supaya kotoran tidak banyak yang menempel di wajah.

Untuk cara menghilangkan komedo putih selanjutnya bisa anda gunakan masker madu. Madu asli yang banyak mengandung vitamin dan antibiotic ini dapat anda gunakan dengan mengoleskannya ke seluruh wajah dan biarkan hingga 40 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Setelah itu anda bisa mengeringkannya dengan handuk yang bersih, dan anda sebaiknya melakukan ini setelah membersihkan make up atau setelah melakukan kegiatan di luar ruangan.

Tidak hanya madu saja yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan komedo, karena ada beberapa bahan alami yang memiliki manfaat yang sama seperti lidah buaya, jeruk nipis, sari kentang dan bisa juga anda gunakan putih telur. Putih telur merupakan bahan yang paling banyak digunakan karena keefektifannya dalam mengangkat komedo putih yang melekat pada wajah. Cara menghilangkan komedo putih dengan putih telur cukup dengan mengaduknya hingga berbusa kemudian ambillah kapas tipis kemudian celupkan kapas tersebut ke dalam putih telur dan pasangkan di atas permukaan wajah. Biarkan hingga mengering, setelah itu ambillah kapas dengan pelan pelan, maka komedo putih akan terangkat dengan mudah yang menempel langsung pada kapas.

Tips membersihkan Komedo Putih dengan Scrub

Cara menghilangkan komedo putih lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan scrub, dan scrub yang paling mudah didapatkan adalah scrub yang terbuat dari tepung beras. Tepung beras di disini haruslah digiling dengan mesin, bukan yang beli dalam kemasan instan karena yang dibutuhkan adalah bulir tepung beras yang sedikit lebih kasar. Tepung beras ada baiknya ditambah dengan campuran madu dan sedikit air untuk mengencerkannya.

Langkah selanjutnya ketika anda menggunakan cara menghilangkan komedo putih dengan scrub tepung beras adalah meratakan scrub ke seluruh wajah, biarkan hingga beberapa menit supaya masker scrub menyerap ke kulit dan sedikit lebih kering. Selanjutnya bisa anda gosok dan pijat wajah yang telah dilumuri scrub dengan pelan hingga merata ke seluruh wajah. Pijatan bisa anda lakukan selama 20 menit untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, setelah itu bilaslah wajah dengan menggunakan air dingin supaya wajah terasa lebih segar dan air dingin juga berguna juga untuk menjaga pori-pori agar tidak membesar setelah melakukan scrub wajah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Cara Menghilangkan Komedo Putih"

Post a Comment