Memilih Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat Yang Alami

Terkadang jerawat membuat orang merasa risih, sehingga mereka selalu memegang dan memencetnya bahkan sampai mengempeskannya. Padahal, jerawat tidak seharusnya diperlakukan seperti itu, karena bisa mengakibatkan timbulnya luka bekas jerawat. Luka bekas jerawat akan lebih susah dihilangkan dibandingkan dengan jerawat itu sendiri. Jadi, jika sudah timbul beberapa luka bekas jerawat bisa hilangkan dengan memperhatikan cara menghilangkan luka bekas jerawat berikut ini yang tentu saja menggunakan bahan alami yang banyak tersedia di sekitar kita.

Memilih Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat Yang Alami
Memilih Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat Yang Alami

Langkah Menghapuskan Luka Bekas Jerawat pada Wajah

Bekas jerawat yang dibiarkan terlihat pasti akan mengganggu penampilan, oleh karenanya perlu dilakukan perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Salah satu Cara menghilangkan luka bekas jerawat adalah dengan menggunakan ampas teh yang telah anda gunakan untuk seduhan teh. Ampas teh yang telah dingin tersebut bisa anda lumurkan secara merata ke seluruh wajah dan biarkanlah selama beberapa menit baru setelah itu anda gosok dan pijat secara perlahan. Lakukanlah perawatan ini secara rutin saat hendak tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal yaitu hilangnya bekas jerawat dan supaya kulit wajah terlihat lebih cerah.

Tidak hanya ampas teh saja yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, karena ada beberapa bahan lainnya yang dapat anda gunakan. Salah satunya adalah masker dari mentimun yang banyak mengandung vitamin C yang sangat dibutuhkan untuk antibiotik tubuh. Mentimun juga mengandung potasium sebagai penangkal radikal bebas, selain itu kandungan air yang cukup tinggi menjadikan kulit menjadi segar dan cerah. Cara menghilangkan luka bekas jerawat dengan menggunakan mentimun cukup mengiris mentimun membentuk bulatan bulatan dan bulatan tersebut bisa langsung ditempelkan di atas permukaan wajah di waktu malam.

Minyak zaitun ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan luka bekas jerawat yang banyak bertebaran pada wajah. Salah satu manfaat yang bisa diambil dari minyak zaitun ini adalah dapat menghilangkan flek hitam serta mencerahkan wajah. Cara menghilangkan luka bekas jerawat dengan minyak zaitun cukup mengoleskan satu sendok makan minyak zaitun ke seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 30 menit. Jangan lupa untuk melakukan cara ini secara teratur guna mengurangi flek hitam bekas jerawat yang banyak terdapat di wajah.

Tips Menghindari Luka Bekas Jerawat

Setelah kita mengetahui bahwa cara menghilangkan luka bekas jerawat haruslah dilakukan secara teratur jika ingin mendapatkan hasil maksimal, maka sadarilah bahwa sebetulnya kita hanya perlu menjaga kebersihan wajah supaya tidak didatangi oleh jerawat. Jerawat yang memang sudah ada di wajah, jangan dipegang pegang karena dikhawatirkan kuku anda banyak mengandung kuman dan bakteri yang dapat mengakibatkan iritasi dan infeksi pada jerawat tersebut. Banyak orang selalu menekan jerawat karena risih, tetapi ketika menekan itu justru akan menimbulkan luka dan bekas jerawat yang menghitam dan akan sulit untuk dihilangkan.

Cara menghilangkan luka bekas jerawat yang dapat ditempuh lainnya saat jerawat sudah banyak bearmunculan adalah dengan mengompresnya menggunakan air hangat. Kain yang digunakan untuk mengompres diusahakan kain yang bersih untuk menghindari adanya banyak kuman yang bersarang pada kain kompres. Memperbanyak konsumsi buah dan sayuran juga bisa menjadi cara ampuh yang dilakukan untuk menghilangkan luka bekas jerawat dari dalam tubuh. Meminum air putih delapan gelas sehari juga bisa membantu menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan bekas jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat Yang Alami"

Post a Comment