Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat Dengan Bahan Alami

Sebelum mengetahui apa saja cara dan langkah untuk menghilangkan jerawat dan komedo, alangkah baiknya kita berbagi informasi terlebih dahulu akan definisi dan pengertian jerawat serta komedo. Jerawat merupakan bintik atau benjolan yang biasanya berwarna merah dan timbulnya benjolan tersebut bisa disebabkan oleh beberapa factor, salah salah satunya karena kotoran wajah yang tidak dibersihkan dengan sempurna. Untuk cara menghilangkan komedo dan jerawat akan berbeda perlakuannya yang harus diperhatikan adalah masalah penyebab timbulnya jerawat atau komedo terlebih dahulu baru anda lakukan pengobatannya.

Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat Dengan Bahan Alami
Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat Dengan Bahan Alami

Mengetahui Penyebab Timbulnya Jerawat dan Komedo sebelum Menghilangkannya

Jerawat bisa disebabkan oleh factor hormon yang ada pada tubuh seseorang. Hormone pembentuk jerawat ini biasanya sudah sangat banyak dan sangat susah untuk dihilangkan. Selain itu, factor penyebab jerawat lainnya bisa dikarenakan karena timbunan kotoran di wajah, bisa kotoran dari make up, karena polusi dan lain sebagainya, hal itu pun dapat memicu juga timbulnya komedo di sekitar hidung dan pipi, dan cara menghilangkan komedo dan jerawat tersebut sangatlah mudah. Anda perlu melakukan pembersihan wajah setiap hari setelah bangun tidur, setelah melakukan aktivitas di luar ruangan, setelah memakai make up dengan menggunakan air dan sabun pencuci wajah.

Namun, cara menghilangkan komedo dan jerawat yang lainnya yang bisa anda coba untuk menghilangkan jerawat dan komedo menggunakan bahan alami adalah memakai scrub wajah dari tepung beras yang dicampur dengan madu. Caranya cukup mudah, campurkan tepung beras dengan madu dan sedikit air, kemudian oleskan secara merata ke seluruh wajah. Biarkan scrub hingga sedikit mengering baru dilanjutkan dengan memijat bagian wajah yang banyak terdapat komedo serta jerawat. Pijatan yang dilakukan haruslah dengan pelan dan lembut supaya tidak terjadi infeksi yang dapat menimbulkan jerawat lebih parah bahkan terasa sangat sakit.

Tips Menghilangkan Komedo dan Jerawat

Salah satu cara menghilangkan komedo dan jerawat adalah dengan menjaga wajah supaya tetap bersih dan terhindar dari kotoran atau debu yang menempel pada wajah. Gunakanlah lemon untuk menghilangkan jerawat serta komedo yang menempel di wajah. Caranya dengan mengambil perasan air lemon yang kemudian dioleskan ke seluruh permukaan wajah serta dibiarkan hingga mengering. Anda bisa melakukan cara yang satu ini secara rutin setiap hari sekali.

Meminum air putih juga bisa menjadi salah satu tips dan cara menghilangkan komedo dan jerawat yang paling ampuh untuk mengobati masalah kesehatan wajah seperti jerawat yang dilakukan dari dalam. Meminum air putih secara rutin setiap hari dapat membantu memperlancar peredaran darah dan juga membantu melembabkan kulit termasuk kulit wajah serta menghaluskan wajah. Ketika kulit lembab karena bantuan air maka jerawat dan komedo tidak akan datang apalagi mampir ke wajah anda.

Putih telur yang dicampur dengan madu tak hanya bisa digunakan untuk menjadi obat kebugaran saja, tetapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo dan juga jerawat. Cara menghilangkan komedo dan jerawat dengan putih telur setelah dicampur dengan madu cukup dengan mengoleskanya pada kapas hingga seluruh kapas tipis tersebut dan tempelkan pada seluruh wajah. Tunggu hingga kapas mengering dan angkatlah pelan pelan untuk mengangkat komedo dan juga jerawat. Namun cara ini akan terasa sangat sakit jika jerawat yang anda miliki merupakan jerawat batu dalam jumlah yang banyak dan berukuran cukup besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat Dengan Bahan Alami"

Post a Comment