Seputar Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Jerawat memang salah satu gangguan wajah yang sangat mengusik baik bagi laki-laki maupun perempuan. Wajah yang sudah didandani pas dengan style pakaian harus sedikit terganggu karena adanya jerawat di wajah. Lebih parahnya jika jerawat yang muncul adalah jerawat batu yang lebih besar dibanding jerawat biasa. Nah, pada bahasan kali ini ada info menarik seputar cara menghilangkan jerawat batu secara alami bagi anda yang sedang memiliki jenis jerawat seperti ini.
Jerawat batu dapat muncul di semua bagian wajah. Jerawat batu dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti faktor keturunan, kondisi kulit yang sensitif maupun abnormalitas dari pertumbuhan sel kulit. Selain itu, jerawat batu juga bisa muncul karena faktor kebiasaan misalnya jarang membersihkan wajah, tangan suka mengorek-orek jerawat yang mulanya kecil, dan sebagainya.Untuk mengatasi jerawat seperti ini, ada 2 macam pengobatan yang bisa dilakukan yaitu secara kimia seperti dengan obat dan salep serta dengan bahan alami. Anda yang takut menggunakan bahan kimia karena efek sampingnya bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengobati jerawat batu. Berikut beberapa cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang bisa anda ikuti.

Seputar Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami
Seputar Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Jeruk nipis

Salah satu cara menghilangkan jerawat batu secara alami adalah menggunakan jeruk nipis. Daripada harus repot-repot pergi ke apotek untuk membeli obat kimia penghilang jerawat, anda yang memiliki tanaman jeruk nipis yang sedang berbuah bisa menggunakannya untuk mengatasi jerawat batu di wajah anda.bagaimana cara menggunakannya? Ada banyak cara alami untuk mengatasi jerawat batu dengan jeruk nipis. Cara yang paling simpel adalah mengiris buah jeruk nipis yang setengah matang dengan pisau kemudian menempelkannya pada bagian yang berjerawat. Jika telah beberapa saat anda bisa membilasnya. Cara lainnya adalah mencampur jeruk nipis dengan air hangat ataupun madu. Campuran jeruk nipis dengan air hangat bisa digunakan sebagai pembasuh wajah sementara campuran jeruk nipis dengan madu bisa digunakan sebagai masker.

Bawang putih

Selain bisa digunakan sebagai bahan masakan dapur, bawang putih juga dapat digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat batu. Tips mengatasi jerawat batu secara alami dengan menggunakan bawang putih dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut. Pertama, ambil bawang putih seperlunya sesuai kebutuhan. Kemudian, anda bisa membuat adonan halus atau irisan bawang tersebut dengan menumbuk halus atau mengiris dengan pisau. Langkah selanjutnya dalam cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan resep ini adalah segera mengoleskan adonan atau irisan bawang ke daerah wajah yang berjerawat batu. Kulit anda mungkin akan merasa agak perih saat ditempeli bawang putih. Jika anda ingin jerawat batu hilang dari wajah anda, anda harus menahan aroma dan perih dari bawang putih tersebut. Dengan pemakaian yang teratur selama kurang lebih 3 hari, jerawat akan mengering dan menghilang dengan sendirinya.

Mahkota Dewa

Siapa yang tidak mengenal buah cantik ini? Tidak ada yang tidak mengenal buah mahkota dewa. Buah yang berwarna merah merona ini selain dapat digunakan untuk pengobatan penyakit serius seperti diabetes, kolesterol, dan sebagainya, juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat batu. Bagaimana cara menghilangkan jerawat batu secara alami menggunakan mahkota dewa? Bagian yang diambil dari tanaman mahkota dewa untuk mengobati jerawat batu adalah buah, daun, serta umbinya. Bagian-bagian ini mengandung zat flavonoid yang berfungsi sebagai anti peradangan. Sebagai obat jerawat batu, ketiga bagian tanaman mahkota dewa sebagaimana yang telah disebutkan ditumbuk halus menjadi adonan. Adonan tersebut nantinya akan dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat batu.

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami juga bisa dilakukan menggunakan bahan lain yang mudah ditemukan yaitu kentang. Adonan atau irisan kentang bisa ditempelkan ke bagian yang berjerawat yang kemudian bisa dibilas dengan air hangat. Bahan herbal lain yang bisa dimanfaatkan adalah mengkudu. Mengkonsumsi campuran buah mengkudu dan gula batu dapat menghilangkan darah kotor dari seluruh bagian tubuh termasuk wajah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seputar Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami"

Post a Comment