Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dan Flek Hitam?

Jerawat dan flek hitam akan sangat mengganggu wajah jika tidak dihilangkan. Bahkan, riasan make up belum tentu bisa menutupi masalah wajah yang satu ini. Masalah wajah yang bisa mengganggu pria maupun wanita ini masih dapat diatasi dengan bahan-bahan alami. Apa saja bahan alami yang bisa digunakan? Berikut ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat dan flek hitam yang bisa anda pelajari dan aplikasikan di rumah.




Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dan Flek Hitam?
Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dan Flek Hitam?


Daripada menggunakan bahan kimia yang belum tentu cocok dengan kondisi kulit anda, mencoba bahan-bahan alami sebagai salah satu cara mengatasi jerawat dan flek hitam bukanlah ide yang buruk untuk dicoba. Seperti yang kita tahu, jerawat terjadi akibat adanya peradangan pada lapisan kulit terutama wajah. Peradangan tersebut dapat disebabkan karena sensitivitas kulit terhadap suatu bahan kimia dalam produk make up ataupun karena faktor keturunan. Jerawat yang digaruk dan hanya dibiarkan hanya akan mengakibatkan flek hitam. Berkaitan dengan masalah peradangan penyebab jerawat dan flek hitam, bahan alami yang digunakan sebagai resep ramuan cara menghilangkan jerawat dan flek hitam harus mengandung zat yang mengobati akar masalah tersebut misalnya flavonoid sebagai anti peradangan. Nah, zat yang baik untuk masalah jerawat dan flek hitam seperti flavonoid bisa terkandung dalam bahan herbal berikut ini.
Bunga Tasbih

Tips menghilangkan jerawat dan flek hitam yang pertama adalah menggunakan tanaman bunga tasbih. Bunga tasbih yang memiliki nama latin Canna indica L merupakan tanaman yang biasa tumbuh di halaman rumah. tanaman ini akan banyak dijumpai di daerah pedesaan. Tanaman ini dikenal dengan nama yang berbeda-beda di berbagai daerah. Misalnya, di Sunda bunga tasbih dikenal dengan sebe atau sebeh, di Jawa dikenal dengan nama ganyong alas, di Madura dikenal dengan tasbhe, dan sebagainya.Cara menghilangkan jerawat dan flek hitam dengan tanaman bunga yang berasa manis dan sejuk ini adalah sebagai berikut.

Cara menghilangkan jerawat dan flek hitam dengan tanaman bunga tasbih adalah dengan mengambil akar atau rimpang bunga tasbih. Akar atau rimpang tersebut harus dihaluskan terlebih dahulu agar menjadi adonan halus. Adonan akar atau rimpang dari bunga tasbih yang telah halus kemudian dapat dioleskan ke daerah wajah yang berjerawat dan flek hitam. Dengan pemakaian secara berkala, jerawat dan flek hitam sedikit demi sedikit dapat hilang. Jika anda tidak memiliki kecocokan dengan cara pengobatan yang satu ini, anda dapat menggunakan cara lain seperti yang akan dijelaskan selanjutnya.

Kentang

Kentang merupakan salah satu jenis umbi yang biasa digunakan untuk memasak. Jika kebetulan anda tidak sempat membeli obat jerawat di apotek dan menemukan sebutir kentang di dapur, anda dapat menggunakannya sebagai salah satu resep untuk mengatasi jerawat dan flek hitam. Kentang tidak hanya dapat menghilangkan masalah tersebut namun juga bisa mengencangkan wajah dan menghilangkan bekas koreng di bagian tubuh. Nah, cara menghilangkan jerawat dan flek hitam dengan memanfaatkan kentang adalah sebagai berikut.
Langkah-langkah cara menghilangkan jerawat dan flek hitam menggunakan kentang hampir mirip dengan melembabkan wajah dengan mentimun. Pertama, sebutir kentang yang telah dicuci bersih diiris-iris tipis seperti irisan keripik. Irisan-irisan tersebut kemudian ditempelkan menutupi seluruh permukaan wajah dimana jerawat dan flek hitam muncul. Jika kentang telah kering dan berubah warna menjadi keabu-abuan, anda bisa mencuci muka dengan air hangat. Tips ini bisa anda lakukan setiap menjelang tidur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dan Flek Hitam?"

Post a Comment