Cara Menghilangkan Jerawat Dan Komedo Dengan Bahan Dapur

Jerawat dan komedo adalah masalah jerawat yang bisa terjadi pada laki-laki maupun perempuan. Masalah ini pun dapat menyerah anak-anak yang sedang dalam masa pubertas maupun pada orang dewasa. Nah, masalah jerawat yang disertai dengan komedo biasanya berkaitan dengan kondisi kulit wajah yang berminyak sehingga minyak berlebih di wajah serta komedo yang tidak dibersihkan menyebabkan munculnya jerawat. Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa solusi yang bisa dilakukan. salah satu solusinya adalah menempuh cara menghilangkan jerawat dan komedo dengan menggunakan bahan alami seperti telur, jeruk nipis, serta campuran kentang dan.havermouth.berikut beberapa uraiannya untuk anda.

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Komedo Dengan Bahan Dapur
Cara Menghilangkan Jerawat Dan Komedo Dengan Bahan Dapur

Campuran telur dan havermouth

Telur merupakan bahan yang mudah ditemukan di dapur rumah. Kalaupun persediaan di dapur telah habis, anda bisa membelinya di warung terdekat. Tahukah anda bahwa campuran telur dan havermouth dapat menjadi ramuan alami untuk menghilangkan jerawat dan komedo. Langkah-langkah membuat ramuan ini sebagai cara menghilangkan jerawat dan komedo adalah sebagai berikut. Pertama anda hanya perlu menyediakan telur dan havermouth secukupnya. Kedua bahan kemudian dicampur menjadi adonan. Adonan tersebut harus mengental namun tidak boleh terlalu keras karena nantinya akan dioleskan pada wajah. Selanjutnya adalah tahap penggunaan.

Tahap penggunaan ramuan telur dan havermouth sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat dan komedo. Adonan telur dan havermouth dioleskan pada wajah secara merata sambil dipijit-pijit dengan lembut. Anda harus berhati-hati memijitnya terutama pada daerah yang berjerawat dan berkomedo seperti daerah pipi tengah dan sekitar hidung. Pemijatan dilakukan agar zat dalam adonan tersebut dapat meresap ke dalam lapisan kulit wajah. Setelah kurang lebih ¼ jam pemijatan, wajah dapat dibersihkan dengan air hangat. Perlu diingat bahwa penggunaan telur untuk olesan wajah tidak boleh dilakukan terlalu sering atau setiap hari. Upaya ini dapat menjadi upaya preventif dan pengobatan untuk masalah seperti jerawat dan komedo.

Kentang

Selain telur, bahan lain yang mudah dijumpai di dapur dalam rangka pengobatan jerawat dan komedo adalah kentang. Ya, seperti yang kita tahu kentang adalah jenis umbi sayur yang biasa dicampurkan untuk masakan sop. Kali ini, kita akan membahas manfaat kentang untuk mengatasi salah satu masalah wajah seperti jerawat dan komedo. Bagaimana cara menghilangkan jerawat dan komedo menggunakan bahan yang satu ini? Berikut uraiannya.

Tips mengatasi jerawat dan komedo dengan memanfaatkan kentang harus mengikuti langkah-langkah berikut ini. Sebutir kentang yang akan dipakai harus terlebih dahulu dicuci bersih. Selanjutnya, kentang yang telah dicuci bersih diiris tipis-tipis seperti ketika anda membuat masker dari irisan mentimun. Selanjutnya, irisan tersebut ditempelkan ke seluruh bagian wajah termasuk ujung hidung yang berkomedo. Setelah dibiarkan cukup lama, anda kemudian hanya perlu membersihkan wajah dengan air hangat secara pelan-pelan agar tidak merusak kulit. Bagaimana? Cara menghilangkan jerawat dan komedo yang simpel bukan?

Sebenarnya, ada banyak bahan tanaman lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah seperti jerawat dan komedo seperti bawang putih, jeruk nipis, dan sebagainya. beberapa bahan mungkin akan menimbulkan rasa tidak tahan yang luar biasa seperti aroma amis pada telur, bau yang sangat kuat dari bawang putih, dan sebagainya. Bagaimanapun, demi teratasinya masalah wajah ini, anda harus kuat menahan aroma-aroma tersebut. Demikian cara menghilangkan jerawat dan komedo menggunakan bahan yang mudah dijumpai di dapur rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Jika terjadi masalah di tengah proses pengobatan ini, anda dapat bertanya langsung ke dokter tentang masalah anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Dan Komedo Dengan Bahan Dapur"

Post a Comment