Beberapa Opsi Untuk Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cepat

Jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat yang memiliki ukuran yang besar jika dibandingkan dengan jerawat biasa atau komedo. Selain itu, jerawat batu juga berwarna hitam dan dapat menyebabkan peradangan yang cukup parah juga sulit disembuhkan. Walaupun sudah sembuh, jerawat tipe ini biasanya akan meninggalkan bekas yang lumayan sulit untuk dihilangkan bahkan bisa juga permanen. Selain muncul di wajah, jerawat batu dapat muncul di area wajah, hidung, dan lainnya. Untuk mengembalikan kepercayaan diri anda, berikut ada beberapa opsi untuk cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat.

Beberapa Opsi Untuk Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cepat
Beberapa Opsi Untuk Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cepat

Resep tradisional untuk cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan kulit wajah terlebih dahulu. Sebelum mengetahui lebih jauh tentang resep cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat, lebih baik anda membersihkan terlebih dahulu bagian wajah yang terdapat jerawat batu. Mencuci wajah sebagai awal dari cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat dapat dilakukan dengan menggunakan air hangat. Kemudian keringkanlah dengan handuk bersih atau kain namun jangan terlalu kering.

Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat dengan buah tomat

Sebagai obat jerawat batu, anda bisa menggunakan buah tomat. Buah tomat sangat dianjurkan karena mengandung banyak vitamin A, C, B1, belerang, zat besi, dan kalsium yang sangat ampuh untuk mengempiskan jerawat dan mencegah peradangan. Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat dapat dilakukan dengan menyediakan satu buah tomat matang. Belahlah buat tomat tersebut menjadi dua bagian. Gunakan satu belah tomat untuk area wajah sebelah kiri dan yang satunya untuk sebelah kanan. Gosokkanlah dengan pelan dan halus pada bagian wajah yang terdapat jerawat dan merata. Tunggulah sekitar 15 sampai 20 menit hingga tomat mengering. Kemudian basuhlah dengan menggunakan air dingin.

Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat dengan putih telur

Cara tradisional yang lain untuk menghilangkan jerawat batu adalah dengan menggunakan putih telur. Dalam urusan kecantikan, putih telur sangat bermanfaat sebagai masker pencerah wajah. Sebagai cara tradisional menghilangkan jerawat batu dengan cepat langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan telur terlebih dahulu. Setelah itu, pisahkanlah putih telur dengan kuning telur. Oleskanlah putih telur pada area kulit wajah yang terdapat jerawat batu. Setelah itu, cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat dapat dilanjutkan dengan menunggu kurang lebih 20 sampai 30 menit hingga masker putih telur mengering. Setelah itu, anda bisa membasuhnya dengan air dingin.

Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat: madu, kunyit dan kentang

Madu dan kunyit memiliki banyak manfaat untuk urusan kecantikan salah satunya dapat digunakan sebagai ramuan untuk cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat. Pertama-tama, cucilah kunyit dengan bersih menggunakan air. Haluskanlah bisa dengan diparut, di ulek, atau di blender. Kemudian campurkan kunyit yang telah dihaluskan dengan madu dan juga bisa dengan menggunakan air jeruk nipis. Tunggulah sekitar 15 sampai 20 menit kemudian basuhlah dengan menggunakan air dingin. Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat yang lain adalah dengan menggunakan kentang.
Kentang sangat efektif untuk cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat karena mengandung zat yang bernama alkali yang sangat bermanfaat untuk membersihkan kelenjar minyak yang bisa saja menyumbat pori-pori kulit. Caranya, pilihlah satu buah kentang yang bagus kemudian cuci hingga benar-benar bersih. Haluskanlah kentang tersebut bisa diblender atau diparut. Kemudian oleskanlah pada area yang terdapat jerawat batu. Setelah itu, diamkanlah selama 20 atau 30 menit dan bersihkanlah dengan air dingin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Opsi Untuk Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cepat"

Post a Comment