Ini Dia Cara Mengatasi Jerawat Di Wajah Yang Membandel


Kesal dengan jerawat yang membandel dan tak kunjung hilang? Atasi dengan cara alami menghilangkan jerawat ini. Jerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang sangat umum dialami oleh banyak orang, terutama para remaja yang hormonnya cenderung tidak stabil. Bentuknya yang cenderung seperti bisul kecil atau benjolan tentu sangat mengganggu pemandangan wajah, terlebih jika dalam jumlah banyak sehingga sangat mengurangi rasa percaya diri. Untuk itu, tidak heran jika banyak sekali orang yang mencari cara untuk membasmi masalah kulit wajah yang satu ini, baik dengan penggunaan cream wajah ataupun bahan alami. Nah untuk alasan keamanan, penggunaan bahan alami tentu sangat direkomendasikan. Lalu apa saja bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi jerawat di wajah tersebut?  
 
Ini Dia Cara Mengatasi Jerawat Di Wajah Yang Membandel
Ini Dia Cara Mengatasi Jerawat Di Wajah Yang Membandel

Mengatasi Jerawat Dengan Buah Lemon

Ya, cara mengatasi jerawat di wajah yang pertama adalah dengan menggunakan buah lemon. Buah lemon merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan tinggi vitamin C yang sangat bagus untuk mengatasi masalah jerawat. Nah untuk cara penggunaannya, anda bisa menyiapkan 1 atau 2 buah lemon yang segar. Setelah itu, peras lemon lalu air perasan tersebut bisa langsung anda balurkan ke sekitar kulit wajah yang berjerawat secara rutin setiap sebelum tidur. Pastikan anda sudah membersihkan seluruh permukaan wajah anda terlebih dahulu. Air perasan lemon ini akan membantu mengecilkan jerawat sampai berangsur sembuh.

Mengatasi Jerawat Dengan Jeruk Nipis
Kemudian jeruk nipis juga merupakan salah satu bahan alami yang ampuh mengatasi jerawat. Sama halnya dengan lemon, jeruk nipis juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga buah yang bisa menjadi bumbu masak ini juga sering digunakan sebagai cara mengatasi jerawat di wajah. Cara penggunaannya, jeruk nipis diperas lalu ambil sebanyak 2 sendok makan saja. Setelah itu campurkan dengan 2 sendok makan madu dan oleskan pada wajah berjerawat dengan menggunakan kapas. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan setelahnya bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin.

Mengatasi Jerawat Dengan Bawang Putih
Cara mengatasi jerawat di wajah yang selanjutnya adalah dengan bawang putih. Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang tak hanya bisa menyedapkan makanan saja, akan tetapi bawang putih juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung sulfur dan juga bersifat antiseptik, antijamur, antibakteri serta antioksidan sehingga bisa mempercepat penyembuhan jerawat. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menggosokkan bawang putih yang telah dibersihkan dan dibelah menjadi 2 pada bagian jerawat. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bersihkan dengan air. 
 
Mengatasi Jerawat Dengan Tomat
Selain itu, tomat buah juga sangat tak kalah bermanfaatnya untuk digunakan sebagai cara mengatasi jerawat di wajah. Tomat sangat kaya akan vitamin A dan juga vitamin C sehingga dapat secara ampuh membasmi jerawat yang membandel. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengiris tipis tomat buah yang telah matang lalu tempelkan irisan tersebut pada seluruh permukaan wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu basuh dengan menggunakan air bersih. Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker cair dengan cara menghaluskan tomat lalu dioleskan pada seluruh permukaan wajah.

Nah itulah beberapa cara mengatasi jerawat di wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dikenal ampuh dan efektif serta aman dan terjangkau tentu saja. Lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur agar jerawat anda cepat hilang. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Cara Mengatasi Jerawat Di Wajah Yang Membandel"

Post a Comment