Cara Mengatasi Jerawat Dan Komedo


Jerawat dan komedo adalah dua hal yang banyak menjadi keluhan para remaja yang beranjak dewasa. Bintik merah pada jerawat dan bintik-bintik kecil pada kulit yang disebabkan oleh adanya komedo sering kali akan mengganggu tampilan serta kepercayaan diri para remaja. Maka, cara mengatasi jerawat dan komedosangat diperlukan untuk mengembalikan kulit mulus dan kepercayaan diri mereka. Dengan bahan alami yang mudah didapatkan serta harganya yang murah, cara menghilangkan komedo dan jerawat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Hasil yang didapatkan akan sangat optimal bergantung pada konsistensi perawatannya. 


Cara Mengatasi Jerawat Dan Komedo
Cara Mengatasi Jerawat Dan Komedo

Ramuan Mentimun dan Madu akan Membantumu


Ramuan mentimun dan juga madu akan memberikan cara mengatasi jerawat dan komedo. Kandungan tinggi vitamin E yang ada pada mentimun memiliki manfaat yang sangat baik bagi kecerahan kulit. Selain itu juga akan membantu mengatasi jerawat serta komedo yang membandel. Caranya mudah, dengan memblender mentimun hingga halus dan tempatkan pada wadah yang kosong. Lalu pijatkan hasil blenderan mentimun tadi pada kulit yang terdapat jerawat serta komedo. Pijatkan dengan madu juga agar komedo dan jerawat bisa terangkat. Untuk hasil yang cepat, perawatan ini bisa dilakukan tiga kali dalam seminggu.

Jangan Salah, Air Garam juga bisa Lhoo

Biasanya, garam yang dilarutkan dengan air hanya digunakan untuk mengobati sakit gigi. Atau juga dengan melarutkan garam dengan air hangat lalu menggunakannya untuk merendam kaki atau digunakan mandi untuk menghilangkan pegal-pegal di badan. Namun ternyata larutan air garam bisa menjadi cara menghilangkan jerawat dan komedo juga, lho. Cara mengatasi jerawat dan komedo dengan melarutkan air garam pada baskom air untuk membasuh wajah. Lalu, basuhkan air larutan garam ini untuk membantu menghilangkan komedo dan jerawat. Lakukanlah secara rutin.

Pasta Gigi namun Bukan untuk Gigi

Hampir sama dengan garam, biasanya pasta gigi digunakan untuk membantu membersihkan gigi , menyembuhkan sakit gigi dan kadang untuk membantu mendinginkan luka bakar. Namun, bila Anda belum tahu sebenarnya pasta gigi bisa digunakan untuk cara mengatasi jerawat dan komedo, lho. Caranya pun sangatlah mudah. Hanya dengan mengoleskan pasta gigi yang Anda miliki pada bagian wajah yang terdapat komedo. Diamkan kira-kira lima belas menit. Pasta gigi yang menempel tadi akan menyerap minyak yang diproduksi secara berlebih, juga mengangkat komedo yang ada di bagian wajah tersebut.

Manfaatkan Lemon dan Kulit Jeruk

Sari jeruk lemon yang bisa berfungsi sebagai antioksidan dan antiseptik mampu menjadi penolong cara menghilangkan jerawat dan komedo. Caranya hanya dengan mengoleskan sarinya pada permukaan kulit wajah yang menjadi tempat bersarangnya jerawat dan komedo. Pemanfaatan kulit jeruk dapat dilakukan dengan mengeruk buah jeruk hingga hanya tersisi kulitnya dan beri sedikit air. Lalu usapkan kelit jeruk ini secara rutin pada wajah Anda, cara mengatasi jerawat dan komedo ini akan efektif.

Paling Praktis dengan Es Batu

Cara mengatasi jerawat dan komedo yang paling praktis adalah dengan es batu. Penggunaan es batu biasanya hanya untuk mendinginkan minuman dan mengompres memar. Mengatasi komedo dengan es batu hasilnya cukup efektif karena es batu bisa merapatkan pori-pori kulit dan mencegah debu dan kotoran menempel pada wajah. Caranya pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengambil es batu dari lemari es dan gosokkan es batu tersebut pada bagian yang terdapat komedo. Lakukan secara rutin dan teratur agar kulit wajah lebih bersih dan hasil yang optimal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Jerawat Dan Komedo"

Post a Comment