Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah Dengan Bahan Alami


Permasalahan pada kulit wajah memang sangat mengganggu kenyamanan karena bisa merusak penampilan. Masalah kulit wajah sendiri sangat beragam dan salah satunya adalah kulit wajah yang kering. Secara umum, kulit wajah kering biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti faktor genetik, iklim cuaca hingga faktor usia. Hal ini sangat berpengaruh pada kurangnya produksi minyak pada wajah sehingga kulit wajah akan cenderung kering. Masalah kulit kering pada wajah ini tentu sangat mengganggu karena umumya ditandai dengan kulit yang cenderung bersisik. Bagi anda yang mengalami masalah yang sama, tentu membutuhkan cara mengatasi kulit kering pada wajah yang ampuh. Untuk itu, kami akan berikan beberapa alternatif cara mengatasi kulit wajah kering dengan bahan alami di bawah ini.

Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah Dengan Bahan Alami
Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah Dengan Bahan Alami
Minyak Zaitun
Sejak dulu minyak zaitun memang sudah seringkali digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah, termasuk kulit kering pada wajah. Minyak zaitun ini memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kulit seperti mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru sehingga kulit akan tampak lebih segar. Selain itu, minyak zaitun juga sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit pada wajah sehingga wajah akan jauh dari masalah kering ataupun kusam. Nah untuk menggunakan minyak zaitun sebagai cara mengatasi kulit kering pada wajah ini bisa dilakukan dengan mengoleskannya langsung pada seluruh permukaan wajah anda. Lakukan secara rutin dan teratur.

Lidah Buaya

Kemudian cara mengatasi kulit kering pada wajah bisa dilakukan dengan memanfaatkan lidah buaya. Mungkin anda sering mendengar bahwa lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut. Namun tak hanya rambut, karena lidah buaya juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit kering pada wajah. Cara menggunakannya, anda bisa memotong atau membelah lidah buaya lalu gunakan gel yang terdapat dalam lidah buaya untuk dioleskan ke seluruh permukaan wajah anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas menggunakan air bersih. 

Yogurt dan Alpukat atau Pisang

Cara mengatasi kulit kering pada wajah yang selanjutnya adalah dengan menggunakan masker campuran yogurt dan alpukat atau pisang. Ketiga bahan ini merupakan salah satu dari makanan sehat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh karena bahan alami tersebut bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah kulit kering. Untuk membuatnya menjadi masker, anda bisa menyiapkan yogurt sebanyak 10 sendok teh lalu tetesi dengan sedikit air lemon. Setelah itu, campurkan yogurt dengan alpukat atau pisang hingga merata. Oleskan makser tersebut ke seluruh permukaan wajah anda dan dimakan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Wortel

Selain itu, anda juga bisa menggunakan cara mengatasi kulit kering pada wajah dengan memanfaatkan bahan lain untuk dijadikan sebagai masker wajah yaitu dengan menggunakan bahan alami wortel. Cara mengatasi kulit kering pada wajah dengan wortel ini sangat ampuh karena wortel memiliki kandungan yang bisa membantu memperbaharui sel kulit sehingga kulit wajah akan halus dan tidak kering. 

Untuk cara membuat masker wortel ini, anda bisa merebus 1 atau lebih wortel sampai lunak. Setelah itu, lumatkan wortel sampai berbentuk seperti pasta. Tambahkan sedikit madu lalu aduk sampai rata. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelahnya bilas dengan menggunakan air hangat. Itulah beberapa cara mengatasi kulit kering pada wajah yang bisa anda coba di rumah. Mudah bukan? Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah Dengan Bahan Alami"

Post a Comment