Cara Mengatasi Wajah Kering Secara Alami


Bermasalah dengan yang namanya kulit kering pada wajah? Simak cara mengatasi wajah kering disini. Memiliki kulit wajah yang kering memang sangat menjengkelkan karena kulit kering sangat identik dengan yang namanya kasar dan bahkan bersisik. Hal ini tentu sangat mengganggu kenyamanan dalam berpenampilan sehingga membuat rasa percaya diri menjadi berkurang. Kulit kering sendiri secara umum disebabkan oleh kurangnya produksi minyak pada wajah sehingga mengakibatkan kulit terasa kering dan juga kasar. Untuk mengatasinya, anda mungkin berpikir untuk menggunakan produk-produk yang menawarkan kulit halus dan segar. Hal ini tentu tidak menjamin keamanan karena anda bisa saja malah menemui masalah baru. Untuk itu, kali ini kami akan berbagi mengenai cara alami mengatasi wajah yang kering untuk anda.  

 
Cara Mengatasi Wajah Kering Secara Alami
Cara Mengatasi Wajah Kering Secara Alami

Memperbanyak Air Putih


Cara mengatasi wajah kering yang pertama adalah dengan memperbanyak asupan air putih. Anda mungkin tidak menyadari hal ini karena air putih biasanya berhubungan dengan masalah kesehatan seperti ginjal dan lain sebagainya. Namun jangan salah karena air putih juga merupakan nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan kulit, termasuk kulit wajah anda. Untuk itu, air putih memang sangat bermanfaat dalam melembabkan kulit karena bisa melancarkan proses pembentukan kolagen dalam tubuh sehingga kelembaban kulit dapat terjaga. Maka dari itu, jangan malas untuk minum minimal 8 gelas air putih setiap harinya agar wajah kering anda terganti dengan wajah yang tampak lebih segar dan jauh dari masalah kering. 

Memperbanyak Konsumsi Sayur Dan Buah

Sayur dan buah merupakan salah satu makanan sehat yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh karena mengandung banyak vitamin dan kandungan lainnya. Selain itu, sayur dan buah ini dapat anda manfaatkan mengatasi wajah kering secara alami karena kandungan antioksidannya yang dapat menangkal radikal bebas sehingga kulit akan terasa lebih lembab, segar dan bercahaya. Untuk itu, mulai sekarang perbanyaklah konsumsi sayur dan buah karena hal ini merupakan salah satu cara mengatasi wajah kering yang sangat mudah dan alami.

Memanfaatkan Air Perasan Jeruk Nipis

Selanjutnya cara mengatasi wajah kering yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan air perasan jeruk nipis. Jeruk nipis memang dipercaya sejak dulu mampu mengatasi berbagai masalah kulit wajah seperti halnya jerawat yang membandel. Tak hanya itu, Jeruk nipis juga sangat bermanfaat dalam mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru sehingga kulit wajah akan tampak lebih segar. Selain itu, jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan wajah sehingga wajah akan jauh dari masalah kekeringan. Cara menggunakannya sangat mudah. Cukup peras jeruk nipis lalu oleskan air perasan tersebut ke permukaan wajah yang telah dibersihkan. Lakukan secara rutin dan anda akan merasakan kulit yang lebih halus dan segar.

Memanfaatkan Minyak Zaitun

Selain memanfaatkan air perasan jeruk nipis, anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai cara mengatasi wajah kering. Minyak zaitun juga dikenal mampu mengatasi berbagai masalah kulit wajah, termasuk wajah kering. Untuk mengatasi wajah kering dengan minyak zaitun, anda hanya perlu mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah anda sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selama beberapa menit alu bilas dengan air hangat.

Demikian cara mengatasi wajah kering yang bisa kami sampaikan untuk anda. Semoga dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kulit kering yang sangat mengganggu ini. Lakukan secara rutin agar hasilnya memuaskan. Sekian

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Wajah Kering Secara Alami"

Post a Comment