Cara Mengecilkan Pori Wajah Dengan Mudah


Anda memiliki pori-pori yang besar pada wajah anda? Kecilkan dengan bahan-bahan alami ini. Pori-pori wajah yang besar memang terkadang menjadi masalah kulit wajah yang harus diatasi. Mengapa? Karena pori-pori yang besar cenderung memicu berbagai masalah kulit wajah lainnya seperti wajah berminyak, komedo, kulit kusam, jerawat dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan pada pori yang besar, bakteri dan kotoran akan mudah masuk dan menyumbatnya sehingga muncullah masalah-masalah seperti komedo dan jerawat tadi. Untuk itu, mengecilkan pori-pori wajah adalah solusi yang paling baik. Bagaimana caranya? Tenang saja, cara mengecilkan pori wajah ini sangat mudah dan terjangkau karena anda bisa menggunakan bahan-bahan alami. Jadi, inilah cara mudah dan alami kecilkan pori wajah. 

Cara Mengecilkan Pori Wajah Dengan Mudah
Cara Mengecilkan Pori Wajah Dengan Mudah

 Masker Tomat Dan Cara Membuatnya

Pertama, cara mengecilkan pori wajah bisa anda lakukan dengan memanfaatkan tomat. Tomat merupakan salah satu buah yang memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin A, C dan juga vitamin E yang dikenal dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu, tomat juga sangat baik digunakan untuk mengecilkan pori wajah yang besar sehingga tidak akan memicu masalah kulit wajah lainnya. Nah untuk cara mengecilkan pori wajah dengan tomat ini anda bisa membuatnya menjadi masker.
Untuk cara membuatnya sangat praktis. Anda hanya perlu menghaluskan 1 atau 2 buah tomat yang telah dibersihkan dengan blender. Setelah itu, bersihkan wajah anda lalu oleskan masker tomat tersebut ke seluruh permukaan wajah anda sambil dipijat perlahan. Diamkan selama kurang lebih 1 jam lalu bilas menggunakan air hangat. Sangat mudah bukan cara mengecilkan pori wajah yang satu ini?

Masker Timun Dan Cara Membuatnya

Selain masker tomat, anda juga bisa menggunakan masker timun sebagai alternatif cara mengecilkan pori wajah. Hal ini dikarenakan timun memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat mendinginkan kulit wajah sekaligus secara perlahan mengecilkan pori-pori wajah. Selain itu, masker timun juga sangat baik digunakan untuk mengatasi masalah minyak berlebih dan komedo. Untuk cara membuatnya juga cenderung sama. Anda hanya perlu menghaluskan timun yang telah dibersihkan tanpa dikupas. Hanya saja jika tomat dihaluskan beserta biji-bijinya, namun untuk timun sebaiknya anda membuang bijinya terlebih dahulu. Oleskan masker mentimun pada wajah yang telah dibersihkan sambil dipijat dengan perlahan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Madu

Kemudian memanfaatkan madu juga bisa dimasukkan dalam cara mengecilkan pori wajah. Madu merupakan salah satu bahan alami yang dikenal memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit, termasuk mengembalikan pori-pori ke ukuran semula. Untuk menggunakan madu sebagai solusi mengecilkan pori wajah, anda bisa memadukannya dengan buah lemon. Caranya, peras buah lemon dan ambil air perasan tersebut sebanyak 5 sendok makan dan campurkan dengan madu. Setelah itu anda bisa langsung mengoleskannya ke wajah anda dengan memijat-mijat secara perlahan selama kurang lebih 15 menit. Jangan lupa bersihkan wajah sebelum memakai masker madu. Jika sudah selesai, anda bisa membilasnya dengan air hangat.

Es Batu

Selain itu semua, anda juga bisa memanfaatkan es batu sebagai salah satu cara mengecilkan pori wajah. Tidak hanya bisa menyegarkan tubuh pada cuaca yang panas saja, es batu juga ternyata bisa digunakan untuk kesehatan kulit seperti mengecilkan pori wajah ini. Cara menggunakannya, bungkus es batu secukupnya dalam kain katun sampai tampak keluar air. Gosokkan pada seluruh permukaan wajah anda. Lakukan secara rutin dan pori wajah anda akan berangsur mengecil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengecilkan Pori Wajah Dengan Mudah"

Post a Comment