Cara Menghilangkan Jerawat Di Muka Dengan Cerdas

Ketika anda berkaca dan menemukan wajah anda berjerawat, tentu anda akan merasa risih karenanya. Hal ini wajar saja karena muka merupakan area vital yang paling nampak di antara area tubuh lainnya. Tidak heran jika kemunculan jerawat di muka bisa membuat seseorang histeris dan panik karenanya. Sebenarnya kepanikan tersebut tidak akan menyelesaikan masalah jerawat anda. Yang anda butuhkan adalah cara ampuh menghilangkan jerawat di muka. Ada beberapa cara menghilangkan jerawat di muka yang dapat anda pelajari, pahami dan amalkan.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Muka Dengan Cerdas
Cara Menghilangkan Jerawat Di Muka Dengan Cerdas

Cara Menghilangkan Jerawat di Muka Tanpa ke Salon

Meskipun jerawat merupakan masalah yang serius bagi penampilan anda, cara menghilangkan jerawat di muka bisa saja sangat sederhana. Misalnya saja cara menghilangkan jerawat di muka dengan es batu dimana benda tersebut sangat mudah didapatkan. Es batu berperan meningkatkan peredaran darah sekitar jerawat anda sekaligus memperkecil pori-pori kulit, membunuh kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat mengangkat kotoran di kulit dan menghilangkan kandungan minyak berlebih pada kulit. Caranya yaitu dengan membungkus es batu dengan kain bersih secukupnya. Tempelkan pada wajah berjerawat anda secara merata dan diamkan beberapa menit. Lepaskan es batu jika sudah tidak tahan dengan dinginnya sehingga anda dapat mengulangi proses tersebut berkali-kali sebanyak 10 hingga 20 kali. Agar jerawat sembuh secara total lakukanlah perawatan ini secara rutin

Madu menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan manusia dan juga kecantikan fisik. Ternyata, madu dapat juga digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat di muka karena kandungan antibiotiknya yang tinggi sekali. Madu berkhasiat dalam pencegahan infeksi yang timbul dari peradangan jerawat. Adapun cara menghilangkan jerawat di muka dengan madu dapat diawali dengan menyiapkan madu alami terlebih dahulu. Oleskan madu pada jerawat anda dengan menggunakan kapas lalu biarkan selama 25 sampai 35 menit. Selanjutnya, bersihkan wajah anda dengan air. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan khasiat yang maksimal.

Bawang putih begitu populer sebagai bumbu masak pendamping bawang merah. Bumbu dapur ini juga dapat menjadi cara menghilangkan jerawat di muka karena kandungan antioksidan, antivirus, antiseptik dan antijamurnya. Tidak hanya itu, kandungan sulfurnya baik untuk penyembuhan jerawat secara cepat. Caranya yaitu dengan menyiapkan 1 siung bawang putih lalu potong ke dalam 2 bagian. Selanjutnya, gosok-gosokkan potongan bawang putih pada jerawat anda dan diamkan selama 5 hingga 10 menit. Cuci wajah anda hingga bersih.

Masalah jerawat dapat disembuhkan dengan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak sehingga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat di muka. Untuk membuat obat jerawat dari jeruk nipis anda membutuhkan sebuah jeruk nipis. Peras airnya lalu ambil airnya sebanyak 1 hingga 2 sendok makan. Setelah itu, campurkan dengan madu sebanyak 1 hingga 2 sendok makan. Oleskan pada area muka anda yang berjerawat dengan kapas lalu diamkan sekitar 10-20 menit. Basuh dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan jerawat di muka yang dapat anda coba di rumah tanpa harus ke salon atau klinik kecantikan. Namun, ada beberapa hal yang harus anda ingat agar jerawat anda tidak kambuh lagi. Sebaiknya hindari penggunaan kosmetik secara berlebihan dan jangan menyentuh area wajah berjerawat anda. Hindari stress dan perseringlah melakukan olah raga. Perhatikan kebersihan wajah anda dengan mencuci mika setidaknya 2x sehari. Yang terakhir perbanyaklah minum air putih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Di Muka Dengan Cerdas"

Post a Comment