Cara Menghilangkan Jerawat Di Badan Yang Wajib Dicoba

Jerawat tidak hanya dapat muncul di area wajah tetapi juga badan. Jadi, jangan heran jika anda merasakan benjolan-benjolan kecil ketika sedang meraba badan anda. Salah satu penyebab jerawat ini adalah keringat dimana keringat sangat mudah muncul setiap kali anda beraktivitas berat seperti fitness maupun olahraga lainnya. Keringat yang keluar biasanya dalam jumlah yang lumayan banyak sehingga membuat kulit badan anda lembab. Dari sinilah jerawat akan muncul atau bermula. Itulah salah satu penyebab jerawat di badan anda dan masih ada beberapa penyebab yang akan dijelaskan disini. Tidak hanya itu, kami juga akan menjelaskan cara menghilangkan jerawat di badan sebagai pengobatannya.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Badan Yang Wajib Dicoba
Cara Menghilangkan Jerawat Di Badan Yang Wajib Dicoba

Ikutilah Cara Menghilangkan Jerawat di Badan Berikut agar Terbebas dari Jerawat

Sebelum berbicara tentang cara menghilangkan jerawat di badan, ada beberapa penyebab jerawat lagi yang perlu anda ketahui. Pemilihan pakaian yang kurang tepat juga memberikan sumbangsih terhadap kemunculan jerawat di badan anda. Yang dimaksud disini adalah pakaian yang memang terlalu ketat sehingga menimbulkan rasa panas dan keringat pun tak dapat terserap. Akibatnya, tumbuhlah bakteri yang tercampur dengan kumpulan sel kulit yang telah mati dan juga keringat sehingga pori-pori akan tersumbat dan datanglah jerawat.

Tidak hanya itu, penggunaan kondisioner, pemakaian tas dan pemakaian pewangi dan pelembut pakaian dapat menimbulkan jerawat. Penggunaan kondisioner dapat menyebabkan jerawat karena kandungan silikonnya yang terpapar pada permukaan kulit anda. Sebaiknya anda langsung membersihkannya hingga bersih jika kulit badan anda terken kondisioner rambut. Pemakaian tas juga dapat menimbulkan jerawat jika beban yang anda bawa cukup berat. Hal ini akan menyebabkan keringat terjebak di tubuh anda pada area yang tertutup tali tersebut. Sebaiknya anda memilih tas dengan tali yang tipis. Pemakaian pewangi dan pelembut pakaian akan menimbulkan jerawat juga jika kulit anda sensitif dan tidak cocok dengan kandungannya. Sebaiknya anda hanya memaki deterjen ketika mencuci pakaian demi menghindari jerawat dan iritasi kulit. Mengetahui besarnya peluang badan anda berjerawat, sebaiknya anda menerapkan cara menghilangkan jerawat di badan yang akan kami bagikan disini.

Apakah anda ingin mengetahui cara ampuh menghilangkan jerawat di badan? Ada beberapa tips sebagai cara menghilangkan jerawat di badan yang bisa anda coba. Yang pertama yaitu dengan menjaga kebersihan seluruh tubuh menggunakan sabun antibakteri. Anda dapat menggunakannya tiap kali mandi dan mandilah secara rutin untuk meminimalisir terjadinya jerawat. Tips selanjutnya yaitu dengan melakukan scrub dengan teratur. Tujuan scrub yaitu untuk mengelupas sel kulit yang telah mati supaya tidak menimbun jerawat dan jerawat lebih mudah disembuhkan. Setelah selesai melakukan scrub, jangan lupa memakai lotion. Scrub ini dianjurkan untuk dilakukan dengan teratur yaitu tiap seminggu sekali.

Yang selanjutnya dari cara menghilangkan jerawat di badan yaitu dengan buah lemon. Cara menghilangkan jerawat dibadan dengan lemon dimulai dengan memeras sebuah lemon. Campurlah perasan lemon dengan air sedikit saja lalu gunakan kapas dalam mengoleskan perasan lemon tadi pada kulit berjerawat anda. Cukup mudah bukan?

Yang terakhir terkait cara menghilangkan jerawat di badan dapat dilakukan dengan menggunakan aspirin. Jika anda meragukan cara menghilangkan jerawat di badan dengan aspirin, anda dapat mencobanya sendiri dengan menghaluskan aspirin sebanyak 1 butir sampai halus. Campurlah tumbukan aspirin dengan air lalu aduk sampai membentuk pasta. Oleskan pada kulit yang berjerawat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Bilas wajah anda dengan air es atau air dingin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Di Badan Yang Wajib Dicoba"

Post a Comment