Kenali Penyebab Dan Cara Menyembuhkan Jerawat Di Punggung Anda

Cara menghilangkan jerawat di punggung - jerawat adalah penyakit pada kulit yang dapat menimpa siapa saja. Jerawat tidak hanya tumbuh pada wajah, melainkan juga pada bagian-bagian lain selain wajah. Salah satu bagian yang kerap ditumbuhi jerawat selain wajah adalah punggung. Ada beberapa faktor yang menyebabkan anda berjerawat pada bagian punggung anda. Faktor apa sajakah itu dan bagaimana cara mengobatinya?Berikut ulasan selengkapnya.

Kenali Penyebab Dan Cara Menyembuhkan Jerawat Di Punggung Anda
Kenali Penyebab Dan Cara Menyembuhkan Jerawat Di Punggung Anda

Penyebab jerawat pada punggung

Sebelum membahas mengenai cara menghilangkan jerawat di punggung, mari kita simak faktor apa saja yang menyebabkan kita memiliki jerawat di punggung kita. Faktor yang pertama adalah tumpukan minyak yang berlebih yang bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri yang menyumbat pori pada punggung kita sehingga menjadikan menjadikan punggung berjerawat. Selain itu, jika kita malas untuk mandi juga menjadikan punggung kita berjerawat. Terlebih setelah seharian beraktivitas. Keringat yang sudah mengering dan sel-sel kulit mati yang jika tidak segera dibersihkan, maka akan menjadikan jerawat. Oleh karena itu, rajin-rajinlah mandi terutama setelah seharian beraktivitas.
Kemudian faktor yang kerap menjadi penyebab seseorang berjerawat di bagian punggungnya adalah penggunaan tas ransel. Memakai tas ransel seringkali menyebabkan punggung menjadi lebih berkeringat dan berpotensi besar menjadikan punggung lebih berjerawat. Oleh karena itu, ada baiknya jika anda menggunakan tas secara selang-seling. Yakni tas ransel dan juga tas selempangan sehingga mengurangi potensi anda berjerawat di bagian punggung. Anda juga harus pandai memilih baju yang mampu menyerap keringat anda sehingga punggung anda tidak senantiasa lembab dan berpotensi menyuburkan jerawat-jerawat anda. Ada baiknya anda menggunakan pakaian yang terbuat dari serat alami sehingga mampu menyerap keringat anda dengan baik. Namun, anda tak perlu khawatir karena saat ini terdapat cara menghilangkan jerawat di punggung dengan menggunakan bahan alami yang mudah dan murah.

Cara menghilangkan jerawat di punggung yang pertama adalah dengan melakukan scrub secara rutin. Scrub tersebut dapat anda buat sendiri dengan mudah. Bahan-bahannya adalah gula pasir, madu, dan sedikit perasaan air jeruk nipis. Ketiga bahan tersebut anda campur dalam wadah. Sesudah tercampur merata, anda dapat mengoleskannya pada bagian punggung anda. Diamkan selama beberapa menit kemudian biarkan mengering. Jika sudah mengering, anda dapat membilasnya dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit yang bersih, tetapi jangan lupa untuk mengoleskan lotion sesudah di scrub. Hal ini bertujuan agar kulit tidak terlalu kering dan merah.

Selain itu, cara menghilangkan jerawat di punggung selanjutnya yang dapat anda praktekkan adalah dengan menggunakan sabun anti bakteri. Sabun anti bakteri biasanya mengandung sulfur belerang yang baik untuk tubuh. Sabun sulfur ini dapat anda dapatkan di toko-toko terdekat di rumah anda. Namun, jika anda tidak menyukai dengan baunya, anda dapat menggunakan buah lemon sebagai obat untuk mengatasi masalah jerawat anda. Caranya mudah, anda cukup memeras air jeruk nipis dan perasaan air tersebut dapat anda balurkan pada area punggung anda. Biarkan mengering baru bilas dengan air bersih.

Namun, jika anda tidak menyukai langkah-langkah tersebut, anda dapat menggunakan aspirin sebagai cara menghilangkan jerawat di punggung anda. Caranya mudah. Anda cukup menyiapkan 15 butir aspirin dan buatlah menjadi pasta kemudian anda oleskan pada punggung anda yang berjerawat. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air. Lakukan secara rutin, maka jerawat anda akan hilang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Penyebab Dan Cara Menyembuhkan Jerawat Di Punggung Anda"

Post a Comment