Cara Meratakan Warna Kulit Wajah Dengan Mudah

Umumnya, penyebab warna kulit wajah tidak rata adalah penggunaan kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya, penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit, terpapar sinar matahari, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, dalam hal ini akan dibahas mengenai cara meratakan warna kulit wajah dengan mudah. Mengapa dikatakan mudah? Karena tips-tips yang akan diberikan memang mudah untuk diterapkan sendiri di rumah.

Cara meratakan warna kulit wajah dengan mudah adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat anda peroleh dengan mudah. Saat ini pun sudah banyak jenis kosmetik yang dapat membantu meratakan warna kulit wajah. Namun, perlu anda pikirkan ulang, apakah kosmetik tersebut mengandung bahan kimia berbahaya atau tidak, apakah kosmetik tersebut cocok untuk jenis kulit wajah anda atau tidak. Ada baiknya untuk mencoba dengan bahan-bahan alami yang jauh dari efek samping berbahaya.

Cara Meratakan Warna Kulit Wajah Dengan Mudah

Cara Meratakan Warna Kulit Wajah Menggunakan Masker Madu

Madu merupakan jenis bahan alami yang dapat membantu meratakan warna kulit wajah. Madu dipercaya mengandung antioksidan, vitamin C, vitamin E, dan mineral lain yang baik untuk kesehatan kulit. Menggunakan masker madu merupakan salah satu cara meratakan warna kulit wajah secara alami. Masker madu dapat anda gunakan dengan mudah, yakni dengan mengoleskannya secara langsung pada wajah. Tunggu beberapa menit hingga kering, kemudian bilas menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Gunakan masker madu ini setiap hari menjelang tidur agar memperoleh hasil yang maksimal.

Cara Meratakan Warna Kulit Wajah Menggunakan Masker Yogurt dan Susu

Cara meratakan warna kulit wajah menggunakan masker yogurt dan susu sangat mudah. Campurkan susu murni dan yogurt tanpa rasa hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan campuran susu dan yogurt pada kulit wajah dan tunggu hingga mengering. Setelah kering, basuh dengan air hangat. Cara ini dapat anda lakukan rutin dua kali seminggu. Yogurt dan susu memiliki khasiat untuk kesehatan kulit. Selain dapat meratakan warna kulit wajah, anda juga dapat merasakan khasiat lain dari yogurt dan susu, yakni kulit wajah anda akan terasa lebih halus dan lembab.

Cara Meratakan Warna Kulit Wajah dengan Masker Lemon

Lemon merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Vitamin C yang terkandung pada lemon dipercaya mampu memutihkan warna kulit wajah. Penggunaannya cukup sederhana, yakni dengan mencampurkan air perasan lemon dengan tepung beras murni secukupnya. Aduk kedua bahan tersebut hingga menjadi gel. Kemudian oleskan secara merata pada wajah dan tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air hangat. Itulah cara meratakan warna kulit wajah menggunakan masker lemon.

Cara Meratakan Warna Kulit Wajah Menggunakan Minyak Zaitun dan Lidah Buaya

Minyak zaitun merupakan salah satu alternatif untuk meratakan warna kulit wajah. Kandungan omega 3 pada minyak zaitun diyakini mampu meratakan warna kulit wajah. Caranya, cukup dengan mengoleskan secara langsung beberapa tetes minyak zaitun pada wajah sebelum tidur. Diamkan hingga pagi hari, dan anda dapat membilasnya keesokan harinya. Selain minyak zaitun, cara meratakan warna kulit wajah juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan lidah buaya. Lidah buaya mampu mengurangi hiperpigmentasi yang dapat menyebabkan warna kulit tidak merata. Caranya, kupas lidah buaya hingga tersisa gelnya saja, kemudian tempelkan pada kulit wajah. Tunggu selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan hal ini setiap hari selama dua minggu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meratakan Warna Kulit Wajah Dengan Mudah"

Post a Comment