Cara Menyegarkan Wajah Tanpa Harus Ke Salon

Kesibukan dan jadwal yang padat dapat membuat wajah terlihat lelah dan kusam. Pergi ke salon merupakan salah satu cara mengatasi wajah yang terlihat lelah dan kusam. Namun, jika anda tidak memiliki waktu luang yang cukup untuk pergi ke salon, anda dapat memanjakan kulit wajah anda di rumah. Banyak cara menyegarkan wajah yang dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Sehingga anda tidak perlu repot-repot menghabiskan waktu dan biaya berlebih untuk pergi ke salon.

Cara Menyegarkan Wajah Tanpa Harus Ke Salon

Kesehatan kulit wajah harus dijaga secara teratur, karena wajah merupakan salah satu aset penting untuk menunjang penampilan. Kulit wajah yang tidak dijaga dengan baik dapat terlihat lebih kusam dan lebih cepat terlihat tua. Cara menyegarkan wajah tanpa perlu ke salon ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan kebaikan bahan-bahan alami seperti sayur dan buah-buahan. Untuk dapat memanfaatkannya, anda dapat meracik beberapa bahan alami tersebut menjadi masker wajah.

Cara Menyegarkan Wajah Menggunakan Racikan Bahan Alami

Bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menyegarkan wajah kusam adalah buah pisang. Buah pisang kaya dengan vitamin A yang baik untuk menjaga keseimbangan kandungan air dalam kulit, sehingga wajah tidak mudah terlihat kusam. Sementara itu, madu yang kaya akan antioksidan terbukti sangat ampuh untuk mengencangkan kulit yang kendur dan melembabkan kulit wajah. Cara menyegarkan wajah menggunakan pisang cukup mudah, anda cukup mencampurkan setengah buah pisang yang telah dihaluskan dengan dua sendok makan madu. Campur kedua bahan hingga menjadi pasta, lalu oleskan secara merata ke kulit wajah. Diamkan beberapa menit hingga kering, lalu bilas hingga bersih.

Cara menyegarkan wajah yang selanjutnya adalah menggunakan kopi, minyak zaitun, dan madu. Masker kopi sangat baik untuk mengatasi kulit kusam dan wajah lelah. Kopi yang dikombinasikan dengan minyak zaitun dan madu, maka hasilnya akan menjadi masker yang ampuh dan mujarab untuk meremajakan kulit wajah anda. Pembuatan maskernya pun sangat sederhana. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok makan madu, satu sendok teh minyak zaitun, dan lima sendok makan bubuk kopi. Campur ketiga bahan tersebut hingga mengental menjadi pasta dan oleskan ke area wajah. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Anda dapat menggunakannya secara rutin dua kali seminggu untuk hasil yang lebih optimal.

Selain itu, facial teh hijau juga dapat membantu menyegarkan wajah yang terlihat lelah dan kusam. Teh hijau merupakan bahan yang kaya akan kandungan antioksidan, sehingga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaganya dari zat-zat radikal bebas yang berbahaya bagi kulit. Menariknya lagi, facial teh hijau juga dapat membantu menyeimbangkan kandungan minyak dalam kulit. Cara menyegarkan wajah menggunakan facial teh hijau pun cukup mudah, ambil dua kantung teh hijau dan seduh dengan air hangat. Kemudian, masukkan kapas ke dalam teh lalu tempelkan ke area wajah serta leher. Diamkan sekitar 10-15 menit, baru bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara menyegarkan wajah dengan mudah dan murah tanpa harus pergi ke salon. Sangat mudah bukan? Masih banyak tips menyegarkan wajah yang lain yang dapat dicoba di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Selain lebih hemat, tips-tips perawatan wajah menggunakan bahan alami juga dijamin lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya dan dapat merusak kesehatan kulit. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyegarkan Wajah Tanpa Harus Ke Salon"

Post a Comment