Cara Menghilangkan Putih-Putih Di Wajah Dengan Mudah

Wajah seseorang terkadang menampilkan semburat putih seperti panu namun tidak gatal, dan semburat atau bercak putih tersebut tidak merata di seluruh wajah, hanya sebagian wajah saja yang terkena putih-putih tersebut seperti hanya di bagian pipi saja atau bagian dagu. Jika putih-putih tersebut tidak terasa gatal, berarti itu bukanlah panu dan untuk menghilangkannya perlu cara menghilangkan putih-putih di wajah yang didasarkan pada faktor penyebab munculnya bercak putih pada wajah. Untuk mengetahui apa saja langkah untuk menghilangkan bercak putih di wajah, mari kita simak terlebih dahulu apa saja faktor yang menyebabkan timbulnya bercak tersebut.

Cara Menghilangkan Putih-Putih Di Wajah Dengan Mudah

Faktor Penyebab Timbulnya Putih-putih di Wajah dan Cara Menghilangkannya

Salah satu penyebab munculnya putih-putih di wajah adalah paparan sinar matahari yang bisa anda dapatkan selama melakukan aktivitas di luar ruangan. Paparan sinar matahari yang terus menerus bisa mengakibatkan munculnya bercak putih pada wajah dan akan mengurangi penampilan anda. Oleh karenanya, cara menghilangkan putih-putih di wajah yang disebabkan oleh paparan sinar matahari adalah dengan mengoleskan pelembab wajah atau sunscreen di saat anda akan melakukan kegiatan di luar ruangan. Selain itu, wajah yang telah terpapar matahari tidak baik jika langsung dibasuh dengan air dingin karena bisa mengakibatkan kulit menjadi kering dan bersisik.

Selain sinar matahari, penggunaan produk kecantikan juga bisa menjadi penyebab timbulnya bercak putih di wajah, dan cara menghilangkan putih-putih di wajah karena sebab yang satu ini salah satu jalannya adalah dengan menghentikan pemakaian produk kecantikan yang sedang and jalani karena jika anda meneruskannya tidak menutup kemungkinan putih-putih di wajah akan semakin meluas dan sulit untuk diatasi.

Menghilangkan Putih-putih di Wajah dengan Bahan Alami

Bagi anda yang suka berkecimpung dengan wilayah dapur tentu akan mengenal bumbu masak yang satu ini, yaitu kunyit. Kunyit dengan warna khasnya yang kuning ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bercak putih di wajah. Cara menghilangkan putih-putih di wajah dengan menggunakan kunyit cukup mudah yaitu dengan menghaluskan kunyit baik dilakukan dengan cara diblender atau di parut yang kemudian parutan kunyit tersebut diratakan ke seluruh permukaan wajah atau bagian yang mengeluarkan puih-putih di wajah. Parutan kunyit ada baiknya jika dicampurkan dengan minyak mustard supaya khasiat yang didapatkan dapat lebih maksimal.

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk membersihkan kulit wajah dari bercak putih adalah dengan meminum air putih dalam jumlah yang banyak. Cara menghilangkan putih-putih di wajah sama halnya dengan terapi minum air putih 8 gelas sehari yang sangat baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat yang bis diperoleh dengan rajin meminum air putih adalah lancarnya pencernaan tubuh, serta memperlancar peredaran darah. Nah, dibalik itu semua ternyata air putih sangat baik untuk menghaluskan kulit tubuh maupun kulit wajah.
Konsumsi bahan makanan yang banyak mengandung vitamin B12 juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan putih-putih di wajah. Vitamin B12 banyak terdapat pada kacang kedelai, beras merah dan berbagai buah-buahan segar seperti alpukat, berry dan buah-buahan lainnya. Alpukat dan juga buah berry bisa anda buat jus atau langsung dimakan dalam keadaan masih segar dan itu bisa menjadi salah satu trik dan tips yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bercak putih dan juga menghaluskan kulit wajah dari dalam tubuh kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Putih-Putih Di Wajah Dengan Mudah"

Post a Comment