Inilah Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Masalah komedo memang tidak bisa dipisahkan dari masalah wajah sehari-hari. Komedo merupakan penyumbatan pada pori-pori kulit, sehingga menimbulkan tonjolan-tonjolan kecil. Biasanya komedo sering terjadi pada bagian hidung. Dengan adanya komedo membuat penampilan kurang menarik. Selain itu kandungan minyak di wajah juga semakin banyak. Sehingga membuat make up tidak bisa bertahan lama. oleh karena itu, anda harus segera mengatasi masalah tersebut. Anda bisa mengatasinya dengan cara alami dengan menggunakan bahan alami. Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami?berikut ini bahan-bahan yang bisa anda gunakan.


Inilah Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Inilah Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Lidah Buaya
Pasti anda semakin penasaran bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami. Untuk menghilangkan komedo secara alami, bisa dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung banyak sekali vitamin yang akan membantu mengangkat kotoran komedo ada. Caranya ambil satu batang lidah buaya. Belah menjadi dua kemudian ambil gelnya yang berwarna bening. Setelah itu oleskan gel tersebut pada bagian wajah yang terdapat komedo. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari sekali untuk hasil yang maksimal.

Pepaya

Bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami selanjutnya dapat menggunakan pepaya. Pepaya mengandung antibiotic dan antiinflami yang sangat tinggi. Ini akan sangat membantu menghilangkan komedo di wajah anda. caranya ambil beberapa potong buah pepaya yang tidak begitu matang dan tidak begitu mentah. Haluskan sampai halus, anda juga bisa menambahkan madu di dalam ramuan buah pepaya tersebut. Oleskan ke seluruh wajah dengan sedikit di beri pijatan. Diamkan kurang lebih selama 30 menit, lalu bilas wajah sampai bersih. 

Uap Air Panas

Lalu bagaimana cara menghilangkan komedosecara alami dengan uap air panas? Uap panas akan sangat membantu menghilangkan komedo di sekitar hidung anda. komedo akan rontok sedikit demi sedikit ketika terkena uap air panas. Hal ini dikarenakan pori-pori di wajah terbuka dengan lebar. Cara menggunakannya, siapkan wadah besar yang sudah terisi air panas. Letakan wajah anda diatas wadah tersebut, supaya terkena uap air panasnya. Pada bagian atas kepala letakan handuk. Ini berfungsi untuk menahan uap panasnya. Lakukan kurang lebih selama 15 menit, lalu diamkan wajah supaya uap panas mengering. Selanjutnya basuh wajah dengan menggunakan air dingin. Air dingin ini berfungsi untuk menutup pori-pori wajah lagi.

Putih Telur

Bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo selanjutnya adalah putih telur. Putih telur memang mempunyai banyak sekali manfaat untuk kecantikan wajah. Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan putih telur? Ambil satu buah telur ayam, pisahkan kuning telur dengan putih telurnya. Kemudian gunakan putih telur sebagai masker wajah. Oleskan secara merata putih telur pada seluruh bagian wajah.kemudian diamkan selama 20 sampai 30 menit. Jika sudah mengering, bilas wajah dengan menggunakan air dingin sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

Sebenarnya masih banyak sekali bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo di wajah anda. misalnya lemon, beras, dan masih banyak lainnya. Bagaimana cara menghilangkan komedo ini sangat mudah untuk dilakukan dan bisa dilakukan kapan saja. anda bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa mengeluarkan uang yang banyak. Asalkan dilakukan secara rutin, komedo di kulit wajah anda akan menghilang. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami"

Post a Comment