Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis?

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis? Sebelum lebih jauh membahas mengenai metode tradisional mengatasi jerawat dengan jeruk nipis, kita harus tahu terlebih dahulu mengenai semua hal yang berkaitan dengan jerawat seperti faktor penyebabnya, dampak buruknya, dan sebagainya. Nah, jerawat dapat terjadi karena beberapa faktor. Faktor yang pertama adalah faktor keturunan. Jerawat yang disebabkan karena faktor ini bukan berarti tidak bisa diobati. Komplikasi jerawat yang didukung oleh faktor keturunan masih dapat dikurangi sedikit demi sedikit sampai sembuh. Namun, orang yang memiliki jerawat karena faktor keturunan tidak boleh melakukan gaya hidup yang memicu timbulnya jerawat karena mungkin jerawat bisa lebih sulit diatasi.
Faktor lain yang dapat mendukung seseorang terkena jerawat baik itu jerawat biasa atau malah jerawat batu adalah gaya hidup. Penggunaan produk kosmetik setiap hari namun jarang membersihkan wajah dapat meningkatkan resiko seseorang terkena jerawat. Selain itu, makan makanan yang memicu jerawat juga harus dikurangi. Agar tidak banyak berjerawat, seseorang juga tidak boleh stress berlebihan. Jika jerawat sudah muncul di bagian wajah tertentu, anda tidak perlu repot-repot membeli salep atau obat jerawat di apotek jika kebetulan memiliki jeruk nipis. Nah, cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dapat dilakukan dengan berbagai langkah mudah berikut.

Dengan daging buah

Tips mengatasi jerawat dengan jeruk nipis yang pertama adalah dengan memanfaatkan daging buahnya. Untuk melakukan metode yang pertama ini, anda harus mengambil buah jeruk nipis yang tingkat kematangan buahnya sedang atau setengah masak. Biasanya buah dengan tingkat kematangan sedang berwarna kekuning-kuningan. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis khususnya yaitu daging buahnya adalah dengan menggosokkan daging buah jeruk nipis yang telah dibelah menjadi 2. Agar jerawat dapat dicegah penyebarannya ke bagian wajah lainnya, olesan daging buah jeruk nipis tersebut dapat diratakan ke bagian wajah lainnya. Setelah didiamkan selama beberapa saat, anda bisa membilas wajah dengan air bersih.

Dengan mencampur air jeruk nipis dengan air hangat

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang juga praktis dilakukan adalah dengan memanfaatkan air perasan jeruk nipis. Jeruk nipis yang telah dibelah kemudian diperas airnya. Air perasan jeruk nipis tersebut dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk jerawat dengan cara mencampurkannya ke dalam air hangat. Kemudian, anda bisa menggunakan campuran air jeruk nipis dengan air hangat sebagai air untuk membasuh wajah. Proses tersebut dapat dilakukan berulang-ulang hingga wajah terasa bersih. Anda harus mendiamkan beberapa saat terlebih dahulu sebelum membilasnya dengan air bersih.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis?
Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis?

Dengan campuran air jeruk nipis dengan madu

Tips menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang terakhir adalah dengan campuran air jeruk nipis dengan madu. Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dengan cara yang satu ini? Hal ini dapat dilakukan melalui langkah-langkah berikut. Pertama, anda hanya perlu mengambil sekitar 1 sendok makan air perasan jeruk nipis. Selanjutnya, 1 sendok makan air perasan jeruk nipis dicampur dengan 1 sendok teh madu. Setelah kedua bahan tersebut dicampur dalam wadah, anda dapat menggunakannya sebagai masker wajah. Sebagai masker wajah, campuran kedua macam bahan dapat dioleskan pada wajah yang berjerawat ataupun secara merata ke semua bagian wajah. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air bersih. Dengan penggunaan secara teratur, jerawat yang sudah muncul bisa hilang dan jerawat yang belum muncul bisa dicegah.

Demikian tiga macam cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang mudah dan praktis dilakukan. Akan lebih baik jika jerawat yang belum lama muncul diobati dengan salah satu dari 3 macam cara di atas. Mengapa? Jika hanya dipencet atau dikorek dengan tangan, jerawat hanya akan bertambah banyak serta menimbulkan bekas. Jika sudah membekas, maka masalah yang lebih besar pada wajah bisa berakibat kurang baik pada penampilan wajah seperti timbulnya flek hitam.
Deskripsi: cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dapat dilakukan dengan 3 macam cara yaitu diambil daging buahnya, diambil air perasannya dengan air hangat ataupun madu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis?"

Post a Comment